Android sendiri dari awal di buat nya memang dibuat device open source dimana membebaskan para usernya untuk memodifikasi sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya. Untuk memodifikasi  android seorang user harus mempelajari dulu Decompile dan Recompile apk agar bisa memodifikasi apk dengan mudah yang pasti harus trampil dalam memodifikasinya untuk hasil yang di harapkan. Ketika memodifikasi pasti yang dimodifikasi adalah apk apk yang membangun android itu sendiri. Sehingga User untuk mendapatkannya pasti mempelajari ini.

Lalu apa itu Decompile dan Recompile??

Decompile

Proses pembongkaran apk dengan mengubah file-file didalam apk tersebut sesuai yang kita inginkan sedangkan. Proses pembongkaran file APK (Application Package File) yang membuat seluruh file, data, dan informasi didalamnya keluar dari arsip tersebut. hampir sama halnya seperti un-ekstrak. biasanya file itulah yang akan dimodifikasi seperti gambar, xml, dan lain-lain.

Recompile

Pembentukan kembali apk yang telah di rubah atau di edit tersebut. proses ini menyatukan seluruh file, data, dan informasi yang tadinya keluar dan disatukan kembali dalam satu file arsip APK

Jangan Lupa Baca : TUTORIAL DECOMPLIE(DC) AND RECOMPLIE(RC) MELALUI PC

DC dan RC apk tidak harus menggunakan PC atau laptop karena bisa langsung dari Android nya, biasanya untuk melakukan DC dan RC apk ini menggunakan sebuah aplikasi yaitu apk editor, apk tool dan bisa juga menggunakan root Explorer bahkan ketiga bisa saja di butuhkan sekaligus untuk mempermudah pekerjaan DC dan RC apk.

Kebanyakan file yang dimodifikasi berupa gambar background, ikon-ikon yang terdapat pada Android dan lainnya. tapi ingat, backup terlebih dahulu sebelum memodifikasinya. cara ini bukan untuk orang yang “baru” dalam hal bongkar pasang APK, dalami terlebih dahulu dan siap akan resiko yang terjadi.

Yap segitu aja… Proses pengeditan ini sama halnya seperti yang ada di kehidupan sehari-hari. jika kamu ingin memodifikasi suatu alat maka alat tersebut harus dibongkar terlebih dahulu, dan pasang kembali. tapi jangan cuma bisa bongkarnya aja ya, pasangnya juga harus.

 

5 KOMENTAR

  1. Nice post. I learn something new and challenging on blogs I stumbleupon on a
    daily basis. It will always be helpful to read through articles from other writers and practice a
    little something from their websites.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.