Haiii… kembali lagi nih dengan akuu… wkwkwk.. kali ini kami mau jelasin masalah jenis jerawat, yup tenyata banyak lho macamnya jadi ga cuma satu.. ga cuman jerawat tok gituu… nah kalau kalian uda penasaran langsung ada scroll scrol kebawah lahhh… yuk marii..

View this post on Instagram

 

A post shared by Beauty Corner (@megalifemedia)

Nodul

Nodul adalah jerawat yang berbentuk benjolan besar, meradang dan terasa keras apabila disentuh. Umumnya jerawat nodul akan terasa lebih sakit jika nodul berkembang jauh di dalam kulit. Nodul bisa terjadi ketika pori-pori kulit tersumbat, kemudian membengkak sehingga mengalami iritasi dan membesar. Biasanya nodul berlangsung selama berminggu-minggu hingga berbulan-bulan.

Papula

Jerawat papula adalah jerawat yang menonjol, apabila diraba terasa padat dan nyeri, sekeliling jerawat tampak kemerahan, tetapi tidak memiliki nanah pada puncaknya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Beauty Corner (@megalifemedia)

Pustula

Pustula atau yang sering kita sebut jerawat nanah nih, jerawat ini merupakan jerawat yang berukuran kecil dan pada ujungnya terdapat cairan berwarna putih kekuningan (nanah)

Komedo

Hayoo siapa disini yang baru sadar kalau komedo merupakan salah satu jenis jerawat??
Komedo merupakan salah satu bagian dari jerawat yang memiliki 2 jenis komedo yaitu komedo hitam dan komedo putih.
Komedo hitam adalah komedo yang muncul pada permukaan kulit. Berwarna hitam akibat dari paparan udara yang berlebihan sehingga minyak pada pori-pori menjadi gelap. Sedangkan komedo putih adalah komedo yang muncul di bawah permukaan kulit dan terlapisi oleh kulit tipis yang berwarna putih kekuningan.

 

Nah kalian bisa juga cek juga postingan sebelumnya loh.. kami kemarin bahas tentang apa itu jerawat dan penyebabnya… Selain itu kalian kalau pengen tau masalah kulit wajah apa saja kalian juga bisa cek postingan yang judulnya Masalah Kulit Wajah, Apa aja sih??

Segitu dulu teman teman postingan dari kami, kalian bisa loh tinggalin komentar kalian di kolom komen, bisa juga follow sosial media kita nih, sekian teman teman….

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.