Akhirnya!! Alexa buat suara pria !! Amazon meluncur kan opsi suara yang baru, yaitu opsi suara pria atau maskulin di virtual assistant nya dia. Dengan mentrigger menggunakan kata kata “Ziggy”, memang nama yang aneh, tapi memang Amazon cinta terhadap branding “A to Z” nya itu. Namun memang mereka meluncurkannya secara diam diam.

Suara ini ditambahkan di opsi beberapa hari yang lalu. Bersamaan dengan Pengumuman suara selebrity seperti Shaq dan Melissa Mc Charty. Lalu muncul lah hal yang tidak di notice yaitu suara maskulin ini. Hal ini pertama kali diketahui oleh The Ambient. Sebuah hal yang cukup membuat kami heran kenapa tidak di buat pengumuman sekalian. Ohya untuk kalian yang penasaran dengan suaranya bisa di dengarkan di sini.

Selain kata kunci Ziggy ada beberapa kata kunci yang digunakan untuk membangunkan alexa ini. Tapi memang hanya Ziggy saja yang menjadi kata kunci untuk memanggil suara tipe pria atau maskulin ini. Kata kata selain Ziggy memang sudah ada beberapa tahun yang lalu.

Selain menggunakan kata kunci kalian dapat menggunakan dua opsi pilihan di aplikasi alexa. Ada dua opsi yaitu original dan new.  Opsi ini akan muncul di menu Alexa’s Voice. Selain mengganti pilihan ini kalian dapat menambahkan juga pilihan kata untuk membangunkan smart assistant tersebut.

Hal ini pastinya melengkapi daftar virtual assistant yang memiliki opsi suara feminim dan maskulin. Mulai dari Google Home yang sudah sejak awal memiliki dan di gambarkan dengan warna yang berbeda beda. Sedangkan untuk Apple Siri dengan opsi Voice 1 dan Voice 2. Mungkin bisa dibilang Amazon Alexa tak mau ketinggalan untuk buat suara pria.

Padahal dulunya amazon menolak mengatakan di dalam virtual assistantnya ketika ditanya apakah kamu laki laki atau perempuan? Alexa menjawan “saya bukan pria atau wanita, saya adalah AI.” Padahal di dokumentasi atau buku petunjuknya mereka menggunakan kata kata “she” dan “her”.  Suara feminin ini memang sudah ada sedak pertama kali diperkenalkan yaitu sejak 2013 lalu.

Yup namun memang seperti biasa, dan teman teman sudah bisa menebak. Saat ini suara ini hanya tersedia di US saja. Dan akan secara bertahap ada di tempat tempat lain. Memang saat toko resmi Amazon Alexa sepertinya belum ada dan bahasa untuk Indonesia belum tersedia sepertinya. Berbeda dengan Google yang sudah tersedia Bahasa Indonesianya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.