Mungkin teman teman merasa “wah kalau aku kirim jam segini kayaknya kurang bagus deh waktunya”. Atau mungkin teman teman udah ngerjain tugas dan selesai lebih awal tapi belum waktunya mengumpulkan? dan kebetulan mengumpulkannya menggunakan Gmail. Nah ini ada sedikit tips n trik tentang cara menjadwalkan email di Gmail. Ohya, beberapa waktu lalu juga ada tren di Tiktok tentang mengirim surat kepada kita sendiri di masa depan, nah cara ini juga bisa untuk melakukan itu tanpa harus menggunakan situs pihak ketiga.

Cara untuk versi dekstop seperti ini :

  • Tulis Email baru seperti kita menulis email biasanya.
  • Selanjutnya setelah apa yang kita tulis dan kita kirim selesai ditulis dan dimasukan, kita bisa memencet tombol segitiga disamping tombol kirim.
  • Selanjutnya temen temen semua bisa memilih tanggal dan jam yang diinginkan.

Tidak berbeda jauh jika kita mengirim lewat Gmail Mobile apps. Perbedaannya ada pada tombol tombolnya saja. Berikut kami jelaskan melalui gambar agar lebih mudah juga.

Menemukan email terjadwal dan membatalkannya juga mudah. Ada folder “Terjadwal” baru di desktop dan seluler. Cukup klik pada pesan di folder dan klik “Batalkan pengiriman” di kanan atas jendela untuk menghentikan pengiriman pesan. Itu akan langsung kembali ke folder konsep Anda.

Nah seperti itu teman teman semua, semoga tutorial cara menjadwalkan email di Gmail ini dapat berguna. Jangan lupa cek tutorial tutorial lainnya. Kami akan berusaha memberikan tutorial tutorial lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.