Tripov Extra, The Difference Between Ordinary and Extraordinary Is That Little ‘Extra’

0
12

TRIPOV Naiknya Tripov akhir-akhir ini adalah sesuatu yang perlu kalian semua perhatikan. Sejak debut Tripov “All Day All Night” dan single kedua mereka “Dance Dance Dance”, Tripov diam-diam menyusup ke dalam industri musik dengan warna baru. Berkat pendengar mereka di platform digital, lagu-lagu mereka menarik banyak perhatian di TikTok dan IG Reels dengan lebih dari 100 ribu video menggunakan lagu Tripov. Dengan lagu-lagu mereka yang di Shazam di Rusia, Amerika Serikat, Indonesia, Meksiko, dan Brasil. Lagu-lagu mereka juga mencapai posisi teratas di kompetisi musik seperti Radio Fest (Mahaka Radio Grup) dan Soundfren. Dan minggu lalu, Tripov telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan merilis single “EXTRA” di 2 September 2021.
Lagu mereka sekarang dapat didengarkan di berbagai platform digital. Pada 2 september kemarin mereka merilis single sekaligus dengan video musik yang baru. Saat ini kalian dapat mendengarkan seluruh platform digital. Single ini ditulis dan diproduksi oleh anggota band, Jilie Kezia, Evan Asher, dan Yoga Bagaspati.

Dimulai dari Jilie menyanyikan hook dari lagu yang mereka ciptakan, mereka mulai menulis lirik “EXTRA”. Tripov ingin lirik dan melodinya menggambarkan sikap tidak peduli apa yang orang pikirkan di media sosial agar lagu tersebut menjadi bentuk kepercayaan diri dan keyakinan. Jadi Yoga datang dengan beat dan Evan memberikan beberapa bumbu dengan gitarnya. Mereka menulis lagu ini bersama-sama, “Kami benar-benar ingin orang berhubungan dan terinspirasi dari lagu tersebut sehingga mereka dapat berjuang untuk impian mereka, diri sejati, dan siapa pun yang mereka inginkan,” kata Evan.
Terinspirasi dari dance music, lagu ini lahir dengan bassline yang catchy. Dengan harmoni yang bersinar, “EXTRA” memiliki pesan perpaduan antara rasa percaya diri dan kegembiraan apa adanya. Tripov bahkan menyelesaikan lagu mereka dalam waktu kurang dari sehari. Menurut kami musik yang bagus akan langsung membawa pendengarnya membayangkan apa yang ada dalam lagu tersebut, dan menurut kami tanpa diminta lagu tersebut akan membuat badan kita mengikuti irama dengan caranya masing masing. Misalnya dengan single ini kalian mungkin akan bergerak dan menari mengikuti iramanya.

Tripov Extra Artwork
Tripov – Extra Artwork

Tripov memvisualisasikan pesan EXTRA dalam video musik baru mereka yang dibuat oleh Jeloy dan Moses dari Kineworks. “Ketika kami pertama kali mendengar lagu dan membaca liriknya, kami langsung terinspirasi untuk membuat video yang sangat berhubungan dengan apa yang kita semua alami saat ini termasuk tekanan sosial dari media sosial. Kami membutuhkan pengingat untuk tidak peduli dengan apa yang orang pikirkan dan jalani saat ini.” Jeloy menjelaskan. “Ada banyak aspek untuk membuat visual terasa “EXTRA”, mulai dari color grading, koreografi, wardrobe, bahkan props. Semua aspek ini harus ditangkap dengan baik saat membingkai video sehingga penonton dapat merasakan percikan “EXTRA” untuk itu.” Moses menambahkan.
Oleh karena itu, Tripov membutuhkan seseorang dengan sikap “EXTRA” dan gerakan tarian yang menarik untuk mempersonifikasikan lagu tersebut. Di situlah Debra Tamara masuk ke dalam campuran. Sikapnya yang garang dan ceria membuat semangat dan energi EXTRA hadir di kehidupan nyata.
Video Musik “EXTRA” diproduksi dan direkam seluruhnya oleh Kineworks di kota kelahirannya Jakarta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.