Kesepakatan kerjasama antara PPKH Kecamatan Banjarnegara dengan Kantor Urusan Agama Kecamatan Banjarnegara dalam sinergitas penyuluhan keagamaan ke masyarakat, khususnya para Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan Graduasi/lulusnya KPM PKH yang memang sudah tidak layak untuk menerima bantuan sosial PKH, dalam kata lain sudah mampu. KPM PKH karena inclusion error atau karena kehidupan nya semakin membaik akhirnya menjadi KPM Mampu.

Penyuluhan di bidang agama akan menyentuh sisi religi para KPM sehingga kesadaran untuk berbagi serta mensyukuri apa yang sudah mereka miliki menjadikan semangat untuk mentas dari PKH. KPM dengan kesadaran sendiri mentas dari bansos PKH menjadi contoh adanya KPM Graduasi Mandiri.

Luqman Hidayat selaku Koordinator Kabupaten yang membidangi Validasi dan Terminasi menyampaikan. bahwa kerjasama dengan KUA menjadi salah satu strategi dalam meningkatkan Graduasi KPM PKH Kabupaten Banjarnegara, dan Kecamatan Banjarnegara menjadi Pilot Project, ke depan jika berdampak positif, koordinasi di tingkat kabupaten akan dilakukan, agar kerjasama dapat dikembangkan di semua kecamatan.

Kerjasama awal dilakukan antara Gilang Febri Susanto, S.Pd selaku Koordinator Kecamatan dengan H. Mussobihin, S.Ag, MM selaku Penyuluh Agama dengan lingkup kerjasama penyuluhan bersama di Kecamatan Banajrnegara, telah di sepakati di KUA Kecamatan Banjarnegara pada Jumat, 1 April 2022

Graduasi menjadi tujuan keberhasilan Program Keluarga Harapan, karena dengan sejahteranya KPM, maka KPM keluar dari kemiskinan, dan menjadi masyarkat yang mandiri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.