We Can Be Winners adalah sebuah gerakan untuk mendorong generasi muda yang terdampak pandemi. Generasi muda yang terdampak pandemi harus bisa beradaptasi dan mencari peluang untuk menyalurkan talenta agar bisa terus berkarya.

Jangan Lupa Baca Juga : Dagny Merilis Single Penuh Emosional Berjudul “ High & Lows”

Berbekal pengalaman di dunia entertainment sejak tahun 1998 dan sukses mengorbit Cherrybelle pada tahun 2012 hingga 2016 membuat Teguh Sanjaya selaku Founder We Can Be Winners percaya diri untuk memulai girl band ini pada bulan Desember 2021. Adhya Group sebagai grup usaha yang memiliki berbagai bidang usaha adalah salah satunya. salah satu pilarnya adalah hiburan. Adhya mencoba menyentuh berbagai aspek kehidupan bangsa melalui produk dan jasa dan selalu bercita-cita menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang turut serta dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. “Kami telah mengikuti perjalanan sukses Teguh Sanjaya sejak Cherrybelle dan percaya pada visi dan misinya sehingga ia dapat memulai perjalanannya dan berhasil membuktikan Audisi Pertama We Can Be Winners (WCBW). Itu yang membuat Adhya Group bersinergi dengannya.” ujar Ricky Wijaya selaku CEO Adhya Group. Audisi 100% dilakukan secara online, meliputi pendaftaran – seleksi – vocal dan character assessment – mencari talenta personel.

“Jika generasi ini dibiarkan, mereka akan menjadi generasi yang pasif dan cenderung konsumtif. Sulit untuk memiliki kepercayaan diri dan menumbuhkan kreativitas positif. Nantinya generasi penerus akan kesulitan untuk melanjutkan mata rantai dunia hiburan karena tidak ada panutan positif yang bisa digali atau dijadikan panutan,” ujar Teguh Sanjaya – Founder gerakan We Can Be Winners. Kondisi selama PPKM membuat banyak aktivitas di dunia hiburan terhenti. Teguh Sanjaya menambahkan, berbagai berita dan konten yang mengarah ke arah negatif juga terus bermunculan. Hal ini membuat We Can Be Winners harus segera dirintis.

Audisi ini diikuti lebih dari 3000 peserta dari seluruh Indonesia-Malaysia-Singapura-Amerika dan diadakan secara online melalui salah satu layanan aplikasi streaming hasil karya anak bangsa. Durasi audisi kurang lebih 5 bulan untuk menghasilkan 100 besar. Pada April 2022, audisi dilanjutkan secara offline di salah satu mall di Jakarta Timur selama 2 hari hingga pemilihan personel dari We Can Be Winners bernama SUN (Bahasa Indonesia: Matahari )

Girl group yang terdiri dari lima gadis muda berbakat dengan masing-masing karakter unik, yaitu Atha (22 tahun)-berasal dari keluarga yang sangat menyukai dangdut, Ji En (17)-memiliki nama yang sangat Asia Timur tetapi gadis cantik ini memiliki Betawi asli darah. dari ibunya, Nabila (20 tahun)-asli Palembang yang berani menembus zona nyamannya sebagai seorang profesional dan mengubah jalannya di dunia hiburan, Tasya (22 tahun)- adalah mantan anggota grup idola yang terkenal karena memutuskan untuk kembali berkarir di dunia girlband sesuai identitasnya. , Soo Jin (15)- termuda yang memiliki garis keturunan Korea diperoleh dari ayahnya.

Single pertama dari We Can Be Winners: SUN berjudul “SHINE” (Bahasa Indonesia: bersinar). Lagu ini memiliki pesan bagi para pecinta musik khususnya generasi muda untuk percaya diri dan menjadi diri sendiri tanpa terjebak dalam tren. Komposisi dan aransemen lagu-lagunya cukup berani untuk menggebrak pasar musik Indonesia, mengingat belum ada jejak lagu-lagu yang sebelumnya sudah dirilis oleh pelaku industri lain. “Banyak masukan dari sekitar yang meminta kami untuk membuat lagu-lagu K-Pop, J-Pop dan berorientasi Indonesia. Berbagai masukan tersebut kami tampung untuk menghasilkan lagu-lagu kontroversial sehingga efek WOW bisa dirasakan,” ujar Rahma Agustina yang merupakan Co-Founder WCBW.

Jangan Lupa Baca Juga : “Menjadi Manusia”: Kidung Nestapa Seorang Donne Maula

Konsep unik ini berhasil menarik perhatian KHONG GUAN Group untuk menjadikan We Can Be Winners: SUN sebagai Key Opinion Leader untuk salah satu produk Jacobis Factory yaitu: Genji Pie. Semangat yang sama untuk generasi muda Indonesia membuat kedua brand ini bersatu untuk mencapai visi dan misi yang sama. Visi dan Misi positif ini akan mulai disosialisasikan segera setelah diluncurkan hari ini, 26 Oktober 2022 melalui rilis video musik di Youtube dan saluran digital lainnya di industri musik Indonesia.
#LetsYourSelfSHINE

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.