Setelah merilis kolaborasinya dengan musisi legendaris Indonesia, Fariz RM, pada single “Dat Thang”, musisi blues kebanggaan Indonesia Arya Novanda kembali hadir dengan karya terbarunya berjudul “Chocolate”. Berbeda dengan single-single sebelumnya, single ini memiliki nuansa romantis yang halus dan intimate.

Jangan Lupa Baca Juga : Cate Luapkan Kebebasan Perasaan Melalui EP Album Terbaru ‘Tell Me Things You Won’t Take Back’

‘Chocolate’ dikatakan Arya terinspirasi dari kisah seorang lelaki yang memberi hadiah coklat sebagai lambang dari perasaannya terhadap seseorang perempuan di sebuah moment yang special. “Di lagu ini, dilambangkan bahwa ‘Chocolate’ adalah sebuah hadiah kecil untuk someone special,” kata Arya. Walau lagu ini terkesan intimate dan romantis, Arya masih mampu menampilkan sisi musikalitasnya di genre Blues dengan kental. Ditambah dengan petikan gitar yang menjadi ciri khas tersendiri dari Arya.

Arya mengatakan bahwa “Cokelat” terinspirasi dari kisah seorang pria yang memberikan cokelat sebagai hadiah sebagai simbol perasaannya kepada seorang wanita di momen spesial. “Dalam lagu ini, ‘Chocolate’ berarti hadiah kecil untuk seseorang yang spesial,” kata Arya. Meski lagu ini terdengar mesra dan romantis, Arya tetap berhasil menunjukkan sisi musikalnya di genre blues dengan cara yang powerful. Dipadukan dengan petikan gitar yang menjadi ciri khas tersendiri dari Arya Novanda. Dalam proses pembuatannya, Arya juga dibantu oleh Bowie dari Gugun Blues Shelter pada Drums, dan Ega Hafiz pada Bass.

Jangan Lupa Baca Juga : “TERTUNDA”, SAJIAN PEMBUKA DUO DBATLAYAR MEMASUKI INDUSTRI MUSIK TANAH AIR

Selain menyuguhkan sebuah karya yang bisa dinikmati oleh orang yang sedang jatuh cinta, melalui lagu ini Arya juga ingin menunjukkan bahwa cara mengungkapkan perasaan, hati, dan jiwa dalam sebuah lagu tidak harus selalu melalui lagu yang diproduksi secara berlebihan. “Dalam lagu ini, saya hanya menggunakan 3 instrumen dan vokal untuk menghadirkan musik yang penuh perasaan,” kata Arya. “Lagu ini sangat murni dan sengaja tidak diisi dengan hal-hal lain yang membuat musik dalam lagu ini jujur ​​apa adanya. Tidak perlu adanya pemanis, karena secara alami lagu ini sudah manis, seperti Choclate yang manis,” lanjutnya. Penghormatan manis dari Arya Novanda, “Chocolate” dapat didengar di semua digital streaming platform di seluruh dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.