Andrea Tanzil, seorang penyanyi asal Indonesia, merilis single keduanya yang berjudul “Infinity & Beyond.” Lagu ini mengambil inspirasi dari nama panggilannya, “Andy,” dan karakter Buzz Lightyear dalam film Toy Story.

Jangan Lupa Baca Juga : Bercinta Lewat Kata, Diciptakan Donne Maula 1 Jam Sebelum Konser Tutur Batin

Andrea menjelaskan bahwa ide untuk lagu ini muncul ketika orang-orang sering kali bertanya, “Andy yang di Toy Story?” saat memanggilnya. Hal ini menginspirasinya untuk membuat lagu dengan konsep Toy Story dan karakter favoritnya, Buzz Lightyear, yang terkenal dengan frase “To Infinity and Beyond.” Dalam lagu ini, Buzz adalah mainan kesayangan pemiliknya yang bernama Andy. Konsep ini diimplementasikan dalam lagu untuk menggambarkan perasaannya saat jatuh cinta pada seseorang, dengan maksud memberitahu orang yang dicintai bahwa mereka sangat dihargai dan ingin merasakan kebahagiaan bersama.

Ide ini pertama kali diajukan saat Andrea sedang merekam lagu “Uneasy” pada Februari lalu. Saat itu, dia berbicara tentang konsep single keduanya kepada Kamga, yang menyambut ide tersebut dengan antusias. Kamga bahkan langsung mulai membuat draf pertama lagu. Andrea merasa terbantu oleh kolaborasinya dengan Kamga, terutama karena awalnya dia tidak memiliki bayangan jelas tentang bagaimana lagu ini akan terdengar. Namun, setelah mendengar draf pertama, dia mendapatkan gambaran yang lebih baik.

Jangan Lupa Baca Juga : Melalui “Ajarkanku Melepaskanya” Rakhano Kisahkan Arti Sebuah Merelakan

Kerjasama Andrea dengan Kamga dalam penulisan “Infinity & Beyond” merupakan pengalaman yang sangat berharga baginya. Mereka berbagi visi yang sama tentang lagu ini, sehingga ide-ide Andrea disambut dengan baik oleh Kamga. Selama proses penulisan, mereka berfokus pada membuat lirik yang menarik dan mudah didengarkan, serta mengubah elemen-elemen lagu agar lebih sesuai dengan nuansa feminin yang diinginkan. Semua tahap, dari penulisan hingga rekaman, berjalan lancar, dan Andrea mempelajari banyak hal dari Kamga dalam hal menciptakan alternatif untuk bagian-bagian lagu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by andy ? (@andreatanzil)

Single pertama Andrea, “Uneasy,” meraih nominasi AMI Awards dalam kategori Artist Solo R&B/Soul Terbaik, dan dia belajar untuk menyuarakan pendapatnya dalam proses kreatif. Menurutnya, sebagai penyanyi, dia memiliki visi unik tentang bagaimana lagu seharusnya terdengar. Selama proses kreatif, dia belajar untuk berkomunikasi dan bekerja sama untuk mempertahankan visi lagu.

Andrea berharap bahwa “Infinity & Beyond” akan menjadi lagu yang menarik perhatian pendengar dan memberikan perasaan bahagia. Dia ingin menghadirkan lagu berbahagia sebagai alternatif di tengah popularitas lagu-lagu sedih saat ini. Melalui lagu ini, Andrea berharap dapat menyebarkan kebahagiaan dan cerita cintanya pada pendengar. Single kedua Andrea Tanzil, “Infinity & Beyond,” sudah tersedia di platform musik digital.

Jangan Lupa Baca Juga : Indah Aqila Merilis “Cinta Tak Dibalas Cinta”

Dalam artikel ini, kita membahas tentang latar belakang pembuatan lagu “Infinity & Beyond” oleh Andrea Tanzil, termasuk inspirasi di balik lagu ini, proses kerjasama dengan Kamga, dan harapannya untuk lagu ini. Andrea ingin menyampaikan perasaan bahagia melalui musiknya sebagai kontrast dari lagu-lagu sedih yang banyak didengarkan saat ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.