Lelaki seringkali dianggap sebagai makhluk yang harus menunjukkan kekuatan, mengayomi, dan melindungi. Sejak kecil, banyak keluarga mengajarkan anak laki-laki untuk menjadi sosok tangguh yang tidak boleh menangis, karena dianggap harus tahan banting dan tidak boleh menyerah di hadapan masalah. Tuntutan ini sering membuat mereka menyembunyikan kesedihan di balik topeng kebahagiaan, seolah hidup mereka berjalan seperti seharusnya. Meskipun setiap lelaki pernah merasa sedih, hancur hati, dan ingin menangis, mereka cenderung menyimpan perasaan tersebut dan jarang menunjukkannya.

Jangan Lupa Baca Juga : Syeqy Membahas Jatuh Cinta di Era Digital Melalui Single Terbaru “Gimme U”

“Dilarani” menjadi ungkapan Hursa terhadap sisi lembut melalui tema, lirik, nada, dan irama lagu. Dalam karya ini, Hursa ingin mengkomunikasikan bahwa setiap manusia berhak merasakan kesedihan dan menangis sebagai cara untuk mengikhlaskan apa yang terjadi. Lagu ini, yang ditulis oleh Gala Yudhatama, vokalis Hursa, menawarkan nuansa berbeda dari rilisan sebelumnya dan menghadirkan sebuah ballad yang memperlihatkan sisi raw dan jujur.

“Dilarani” adalah upaya Hursa untuk memecah stereotip bahwa lelaki harus selalu tampil kuat. Melalui lagu ini, mereka mengajak pendengar untuk merangkul emosi dan menyadari bahwa mengekspresikan kesedihan adalah bagian yang wajar dari kemanusiaan. Video klip lagu ini melibatkan Joind Banyuwinanda, seorang pelaku teater berpengalaman, dan disutradarai oleh Andi Gondi.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by H?RSA (@hursa__)

Gala menjelaskan bahwa “Dilarani” adalah tentang kejujuran dan bebas dari kepura-puraan. Menyembunyikan perasaan terus-menerus menjadi hal yang melelahkan, dan pada suatu waktu, setiap orang, tanpa memandang jenis kelamin, akan merasa perlu untuk menunjukkan ketulusan emosi mereka. Lagu ini merayakan keberanian untuk menjadi jujur dengan diri sendiri.

Jangan Lupa Baca Juga : Universal Music Indonesia Persembahkan Wonderjam Vol 1 Bertema “Girl Power”

“Dilarani” telah dirilis secara bersamaan di platform musik digital dan YouTube Hursa Official pada tanggal 17 November 2023. Melalui lagu ini, Hursa mengajak pendengar untuk merayakan keberanian dan kejujuran dalam menghadapi kenyataan hidup.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.