AMI Awards adalah bukti komitmen Yayasan Anugerah Musik Indonesia yang telah terjaga selama lebih dari dua dekade, untuk memberikan penghargaan kepada para insan musik Tanah Air atas karya-karya mereka yang memberikan dampak positif bagi perkembangan industri musik di Indonesia. Selain menjadi catatan sejarah perkembangan musik Indonesia, AMI Awards juga dapat menjadi sumber motivasi bagi para musisi di seluruh Nusantara untuk terus berkarya dengan lebih baik, sehingga karya-karya mereka dapat dinikmati dan menghibur masyarakat.

Jangan Lupa Baca Juga : Gamaliél, Audrey, Cantika (GAC) dan Isyana Sarasvati Berhasil Bawa Pulang Piala AMI Awards ke-26

Seorang remaja perempuan berusia 17 tahun bernama Ariani Nisma Putri, yang lebih dikenal dengan nama Putri Ariani, tumbuh di Yogyakarta dan telah mencintai musik sejak berusia 3 tahun. Perjalanannya dimulai saat ia memenangkan Indonesia’s Got Talent pada usia 8 tahun pada tahun 2014. Putri Ariani berhasil mencatat sejarah baru pada tahun 2023 dengan menjadi peserta asal Indonesia yang mencapai final America’s Got Talent dan meraih posisi ke-4. Semua ini dimulai dengan undangan langsung dari America’s Got Talent, yang kemudian membawa Putri ke Amerika Serikat untuk mengikuti audisi secara langsung. Penampilannya dengan membawakan lagu “Sorry Seems to be the Hardest Word” karya Elton John telah ditonton lebih dari 54 juta kali di YouTube. Penampilan memukau Putri mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell, membawanya langsung ke babak Semi Final, kemudian melangkah ke babak Final dan menduduki posisi ke-4.

World Intellectual Property Organization (WIPO) atau Organisasi Hak Kekayaan Intelektual Dunia, sebuah badan khusus PBB yang dibentuk pada tahun 1967 untuk mendorong kreativitas dan melindungi kekayaan intelektual di seluruh dunia, bersama-sama dengan Yayasan Anugerah Musik Indonesia, memberikan Penghargaan Khusus: WIPO NATIONAL AWARDS – AMI INSPIRING ARTIST kepada PUTRI ARIANI pada AMI AWARDS tahun ini. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas inspirasi yang telah diberikan Putri Ariani kepada orang lain melalui ketekunan, dedikasi, dan prestasinya, serta memberikan kebanggaan bagi nama bangsa di dunia internasional. Penghargaan ini secara simbolis diberikan oleh Ahmad Mahendra (Direktur Perfilman, Musik, dan Media, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset, dan Teknologi) dengan didampingi oleh Candra Darusman (Ketua Umum Yayasan AMI) di Kantor Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset, dan Teknologi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.