Duo vokal TERUNA, berasal dari Bandung, Indonesia, menggebrak dunia musik dengan merilis album keduanya yang berjudul ‘The Surrealist Party’. Sebelumnya, mereka telah merilis tiga single pembuka, yakni ‘Let’s Do It For Love’, ‘Safe With TERUNA’, dan ‘Surrealist Party’. Anggotanya, Raka Teruna dan Ady Teruna, bersaudara dan dikenal sebagai The Most Dangerous Duo In This World, mengambil inspirasi dari peristiwa kontroversial The Rostchild Surrealist Bowl pada 1972 untuk menciptakan konsep album ini.

Jangan Lupa Baca Juga : Sharga, Keluarkan Single Debut “Survivor” Dan “Lawan”

Album ‘The Surrealist Party’ menampilkan sepuluh lagu dengan beragam genre, mulai dari lagu bernuansa chill yang mengajak pendengar berdansa, hingga lagu slow yang memikat untuk dinyanyikan. Tracklist melibatkan lagu-lagu seperti ‘Gorgeous People’, ‘Desire Song’, ‘Keep It So Secret’, dan ‘Surrealist Party’. TERUNA ingin memberikan suasana pesta yang tidak wajar, sesuai dengan citra mereka yang dianggap aneh oleh sebagian orang.

Album ini menawarkan kombinasi genre Pop, RnB/Soul, Acid Funk, dengan sentuhan Jazz tahun 70/80an yang disebut sebagai T Music. TERUNA mengundang pendengar untuk bersenang-senang dan berpesta, menciptakan atmosfer positif dan mengembalikan nuansa era 70/80an dengan konsep musik dan branding yang unik. TERUNA memulai konsep ini pada pertengahan 2021 dan memproduksi album secara menyeluruh mulai pertengahan 2022.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by TERUNA (@tforteruna)

Proses produksi melibatkan T Records, divisi dari T Music operation limited, dan melibatkan sejumlah musisi berbakat seperti Chaesar A, Alief W, Ananq F, Paw F, Yugo J, dan Nicholas D. Mereka membentuk band sesi bernama The Gorgeous Band dan dibantu oleh paduan suara dari musisi dan penyanyi lokal.

Jangan Lupa Baca Juga : Rayakan Eksistensi Dua Dekade, D’MASIV Sukses Besar Gelar Tour ke Amerika, Inggris, hingga Eropa!

Proses kreatif dimulai dengan TERUNA membuat panduan untuk band sesi dan paduan suara sebelum melibatkan mereka dalam sesi rekaman. Album ini menciptakan pengalaman personal untuk TERUNA karena melibatkan keluarga mereka dalam beberapa lagu. ‘The Surrealist Party’ dirilis secara digital di berbagai platform musik pada 24 November 2023. TERUNA mengundang pendengar untuk menikmati pesta surreal mereka dengan mengajak semua orang untuk berdansa dan menikmati album ini sepanjang malam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.