Band asal Malang, The Polar Bears, yang sering dijuluki sebagai Trio Beruang Math Rock Malang Raya, akhirnya merilis single terbaru mereka di akhir tahun 2023. Dibentuk oleh Yudhistiro Lilo Pambudi (Vokal/Gitar), Marcellino Gibrany Santoso (Drum/Vokal), dan Reffyga Pratama Yudana (Bass/Vokal), band ini memilih judul “Cold Feet” untuk single terbarunya.

Ditulis oleh Reffyga, diaransemen oleh Lilo dan Marcel, dan dirilis oleh Haum Entertainment, The Polar Bears menghadirkan “Cold Feet” sebagai ungkapan bagi pendengarnya yang sedang merasa ragu dan kehilangan arah dalam hidup mereka. Tetap mengusung aransemen twinkly dan choppy khas mereka.

Jangan Lupa Baca Juga : Midnight Lobster Hadirkan “Can’t Turn On” Tentang Open Relationship Yang Berakhir Sedih

Berbeda dengan menciptakan lagu penyemangat untuk mereka yang mengalami fase tersebut, The Polar Bears justru membuat lagu yang menggambarkan perasaan ragu itu sendiri. Mereka menjelaskan bagaimana rasanya kehilangan arah ketika sedang berusaha mencapai tujuan, disertai dengan segala ketidakpastian yang muncul. Lagu ini pada akhirnya mencerminkan bagaimana uluran tangan dari seseorang bisa membantu seseorang bangkit dari ketidakpastian.

Reffyga, sang frontman, menyatakan, “Pengalaman yang saya rasakan pasti juga dirasakan banyak orang lain. Terutama untuk para pemuda yang berada di persimpangan antara menghadapi realita yang ada di depan meskipun menyakitkan, atau melanjutkan mimpi tanpa jelas apakah itu akan terwujud. Saat menulis lirik lagu ini, saya lebih memilih untuk menggambarkan bagaimana rasanya ragu, insecure, dan tidak yakin daripada memberikan motivasi untuk memilih salah satu pilihan di atas. Kadang-kadang, orang hanya butuh didengar tanpa diberikan solusi yang dapat membuat perasaan mereka semakin terpojok.”

Lagu ini juga menjadi pembuka untuk EP (extended play) mereka yang masih dalam tahap penggarapan dan diperkirakan akan dirilis pertengahan tahun depan.

“Kami akan fokus pada pembuatan materi untuk EP yang rencananya akan dirilis tahun depan. Saya sendiri (Reffyga) belum bisa sepenuhnya fokus di sini untuk sementara waktu karena ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan awal tahun depan. Jadi, untuk sementara, pertunjukan live akan dihandle oleh personel lain di Malang (Lilo dan Marcel). Untuk rencana-rencana ke depan atau langkah besar lainnya, kami akan lebih banyak berkoordinasi melalui mereka nantinya,” tambah Reffyga.

Single “Cold Feet” dijadwalkan rilis melalui Haum Entertainment di semua platform DSP dan Bandcamp pada 7 Desember 2023.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.