Akhir tahun 2023 disambut dengan kejutan manis dari Kalé, yang merilis tembang baru mereka berjudul “Selamanya?”. Grup yang kini beranggotakan Kakang (Gitar, Vocal), Adit (Bass), dan Reki (Gitar Rhythm) bakal resmi ngeluarin single terbaru ini pada hari Rabu, 20 Desember 2023 jam 00.00 WIB.

Jangan Lupa Baca Juga : Tak Terlupakan: Kisah Perjalanan 50 Tahun God Bless dalam Panggung Musik Indonesia

“Selamanya?” bener-bener punya cerita yang personal, lho. Lagu ini dibuat dari perasaan yang dirasain dan dipertanyakan sama seorang anak buat ibunya yang dicintainya. Rasanya enak banget waktu bareng ibunya, tapi juga ada ketakutan kalau rasanya itu hilang. Pengen banget selalu bareng, tapi apakah itu mungkin?

Kakang bilang, “‘Selamanya?’ itu ekspresi dari perasaan gue pas lagi sama ibu gue. Kaya, ngerasa nyaman, damai gitu deket ibu, tapi suka kepikiran juga, ‘Eh, mungkin ya nggak bisa selamanya kayak gini sama ibu?'”

“Selamanya?” ngobrolin soal waktu dan kenangan. Masuk ke memorinya yang paling indah yang bakal disimpan selamanya,” tambah Adit.

Beda dari sebelumnya, Kalé kali ini ngerubah gaya liriknya, loh. Biasanya mereka lebih ke lagu berbahasa Inggris, tapi kali ini mereka pilih Bahasa Indonesia biar pesannya bisa sampai dengan lebih jelas.

Proses bikin lagu ini juga keren banget! Semua instrumen direkam di Escape Studio sama Puja Purnama Putra, sementara drum dimainin sama Budi Tjahjana, dan backing vocal dinyanyiin sama Gusti Ayu Desi Debora. Ada juga Gugah Gundara yang ngerjain mixing-nya, dan Puja Purnama Putra yang ngerjain mastering-nya. Buat cover lagunya, fotonya diambil sama Doyok dibantu sama Adam, dan proses editing foto dikerjain sama Dzikri Iman Kurnia, sementara Adit yang bantu nganyamin fotonya.

“Selamanya?” bakal resmi hadir di platform musik digital mulai hari Rabu, 20 Desember 2023. Jadi, siap-siap deh buat dengerin lagu baru mereka yang pastinya penuh makna dan emosi!

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.