Aimee Saras, penyanyi yang mengusung aliran jazz swing revival, baru saja menghadirkan kejutan bagi para penggemarnya dengan merilis ulang album perdana berjudul “Swingin’ Aimee”. Album yang sebelumnya dirilis pada tahun 2014 ini kini bisa dinikmati kembali melalui berbagai Digital Streaming Platform, menghadirkan nuansa jazz swing yang klasik dengan sentuhan kontemporer.

Jangan Lupa Baca Juga : Kolaborasi Epik Amis dan Rimaldi Hadir Lewat Darurat Judi Remix, Mahakarya Elektronik yang Dinanti-nantikan

Dibalut dengan produser berbakat Aghi Narottama dari Ape On The Roof, album ini menampilkan lagu-lagu unggulan seperti ‘It Was June’ dan ‘To New York’. Aghi Narottama, yang bertanggung jawab atas komposisi lagu, bekerja sama dengan Aimee Saras dalam penulisan lirik. Tidak hanya itu, beberapa track dalam album ini juga melibatkan kolaborasi dengan musisi Indonesia lainnya, termasuk Indra Aziz (vocal director di ‘It Was June’), Bemby Gusti dari band SORE, serta Ade Paloh (SORE) & Sigit (tiga pagi). Salah satu sorotan adalah kolaborasi dengan aktor Ario Bayu dalam versi akustik lagu ‘It Was June’, dengan sentuhan iringan gitar yang memikat.

Swingin’ Aimee juga menghadirkan remake lagu Indonesia klasik, ‘Telepon’, yang pernah dinyanyikan oleh Lilis Surjani pada era 1960-an. Aimee Saras berhasil memberikan sentuhan segar pada lagu tersebut, menjadikannya bagian yang tak terpisahkan dari album ini.

Lagu-lagu dalam album ini dipenuhi inspirasi dari berbagai cerita sekitar, mirip dengan teater musikal. Namun, yang membuatnya unik adalah pengemasan dengan unsur jazz, swing 1940-an, dan revival swing 1990-an. Tema-tema yang diangkat mencakup kisah cinta, komedi, dan tentu saja drama. Sebagai contoh, ‘Uni Della’ menceritakan kisah cinta seorang ballerina. Melalui lirik dan melodi, mendengarkan “Swingin’ Aimee” seolah seperti menonton film dengan sentuhan khas seorang film scoring composer, Aghi Narottama.

Tidak hanya merilis ulang album, beberapa lagu dari “Swingin’ Aimee” juga terpilih sebagai original soundtrack untuk film “Sehidup, Semati” yang disutradarai oleh Upi. Lagu-lagu seperti ‘It Was June’, ‘Mellow Madness’, ‘Dick & Dave’ (noir remix), dan ‘Lenggang Temaram’ memberikan warna yang khas pada film tersebut, dan videoklipnya juga dirancang layaknya sebuah film pendek dengan bintang-bintangnya.

Ini bukan kali pertama lagu-lagu dari “Swingin’ Aimee” terpilih sebagai bagian dari skenario film. Single pertamanya, ‘To New York’, sebelumnya menjadi official trailer soundtrack film “Selamat Pagi, Malam” yang disutradarai oleh Lucky Kuswandi. Videoklipnya dapat ditemukan di situs YouTube RooftopsoundRecords. Kesuksesan album ini sekaligus menjadi tonggak baru bagi Aimee Saras dalam perjalanan musiknya yang penuh warna dan kreativitas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.