Sambut tahun 2024 dengan kegembiraan dan semangat baru dari band rock tanah air, REDSIX, yang telah merilis maxi single berjudul “Part I: Diagnostics”. Mengakhiri tahun sebelumnya dengan berbagai resolusi, kini band empat pemuda ini siap menggemparkan dunia musik dengan karya terbarunya yang penuh semangat.

Jangan Lupa Baca Juga : Trilogi Parade Kehilangan Oleh Lion and Friends Merayakan 13 Tahun dengan Suara Segar Reggae Indonesia

Maxi single ini tidak main-main, langsung memanjakan pendengar dengan tiga lagu yang memukau. Vokalis REDSIX, Denny, mengungkapkan bahwa meskipun setiap lagu memiliki cerita unik, proyek ini tetap mengikatkan benang merah yang sama. Inspirasi lagu-lagu ini bersumber dari pengalaman hidup mereka, khususnya dalam menghadapi titik-titik berat seiring bertambahnya usia dan pengalaman.

Pertama-tama, dalam lagu pembuka berjudul “D&D, But Not The Fun Kind (Death & Divorces)”, REDSIX mengeluarkan emosi kelam yang dirasakan selama perjalanan hidup mereka. Rasa kehilangan orang-orang terdekat, entah karena kematian atau perpisahan dalam hubungan, menjadi katalisator emosi yang kuat dalam lagu ini.

Lanjut ke lagu berikutnya, “Nuclear Shadows”, REDSIX menyajikan perjalanan emosi yang matang tentang kegigihan seseorang dalam menghadapi tantangan hidup. Dengan metafora bayangan nuklir, lagu ini mencerminkan bahwa jejak keberanian akan tetap abadi seperti bayangan, bahkan di tengah situasi yang suram.

Puncak emosional maxi single ini terdapat dalam lagu terakhir, “et al.”. Sebuah ungkapan frustrasi dalam menjalani kehidupan, di mana amarah yang muncul dari kejadian buruk hingga merasa ditinggalkan oleh Tuhan. Lagu ini menjadi refleksi untuk keluar dari jebakan pikiran yang menyesatkan, menghasilkan karya musik distorsi yang memukau.

“Part I: Diagnostics” bukan hanya sebuah rilisan musik bagi REDSIX, tetapi juga menandai awal perjalanan baru mereka di industri musik Indonesia. Bergabung dengan label musik REDROSE Records, yang juga menaungi Isyana Sarasvati, memberikan arah baru untuk sound dan mood band ini ke depan. REDROSE Records menjelaskan bahwa REDSIX memiliki karakter musik yang kuat, bold, dan unik, sehingga merilis tiga single sekaligus merupakan cara optimal untuk memperkenalkan mereka kepada pendengar.

Didukung oleh Dio Nugroho dari Haji Jian Studio sebagai penata suara, ketiga lagu ini siap memberikan warna baru dan orisinil di industri musik. Jadi, bersiaplah untuk melanjutkan perjalanan REDSIX dengan part-part berikutnya yang akan dikemas dalam sebuah album pada tahun 2024 ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.