Setelah merilis single “Terbaik” dengan Tuan TigaBelas pada Juli 2023, Emes April alias Poetrow kini meluncurkan debut EP-nya yang berjudul “Onotan”. EP ini telah tersedia untuk dinikmati sejak bulan Februari 2024.

Jangan Lupa Baca Juga : Merakai Bersama EP Terbaru Ingin Menghidupkan Semangat dengan ‘Datang Lalu Pulang’”

Kata “Onotan” dalam bahasa Banda memiliki makna sebagai hikayat atau cerita rakyat yang diungkapkan melalui lagu-lagu. EP ini menggambarkan perjalanan hidup Poetrow, mulai dari masa SMA hingga saat ini, dengan sudut pandang yang penuh amarah dan keresahan.

Poetrow juga menceritakan interaksinya dengan dunia hip-hop, yang dimulai dari pengenalan musik tersebut oleh kakaknya hingga langkahnya sebagai penyanyi hip-hop solo.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by emesapril (@poetrow_)

“Onotan” menggambarkan perspektif amarah Poetrow terhadap kehidupannya, dengan tema yang mencakup keriuhan pikirannya dan respon terhadap masa lalunya yang penuh pertentangan. Meskipun tema utamanya adalah amarah, namun EP ini juga mencakup momen-momen manis dalam hidupnya.

Poetrow, seorang penyanyi hip-hop asal Pulau Kei, Provinsi Maluku, pertama kali terpapar musik hip-hop melalui Linkin Park dan Jay-Z yang diperkenalkan oleh kakaknya pada tahun 2005-2006. Pada 2013, ia pindah ke Malang untuk menempuh pendidikan dan mengembangkan portofolio sebagai seniman animasi 3D dan produser video musik hip-hop dengan nama Movos (@movos.corn_).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Krazy Brazy Records (@krazy___brazy)

Pada tahun 2020, Poetrow memulai karir solonya dalam hip-hop dengan nama Pedro dan merilis lagu “West Melanesia feat. Keilandboi”. Namun, ia bermetamorfosis menjadi Poetrow pada tahun 2023 ketika ia memutuskan untuk memproduksi EP “Onotan”.

Dalam EP “Onotan”, Poetrow mengeksplorasi pengaruh musik hip-hop era 2000-an, seperti G-Unit dan 50 Cent, serta menonjolkan kearifan lokal dengan bahasa Maluku, Inggris, dan Indonesia.

Jangan Lupa Baca Juga : “Cold And Callous” Testimoni Costive Tentang Pengkhianatan Yang Perih dan Dingin

EP ini terdiri dari enam lagu, termasuk “Change”, “Illusion ft. Nara”, “Hello”, “Gimme”, “Pesta ft. Keilandboi”, dan “Mode”, yang siap menghentakkan seluruh penjuru negeri.

Produksi EP “Onotan” dimulai pada tahun 2022, dengan Poetrow mulai merancang lagu-lagu tersebut. Setelah kembali ke Yogyakarta pada Juni 2023, ia mulai merekam EP tersebut, dengan bantuan Luz (@fmfrom_b) sebagai produser musik, serta bertanggung jawab atas mixing dan mastering.

Bagi para penggemar hip-hop lokal yang mencari karya dengan sentuhan kearifan lokal Maluku, EP “Onotan” telah resmi dirilis di berbagai platform streaming musik di Indonesia sejak 5 Februari 2024, melalui label rekaman Jakarta, Krazy Brazy Records.

Honorable Mention
Akhmad Alfan Rahadi
Publicist and Copywriter
085730982981
Malang, Jawa Timur
@alfanrahadi

Track List
1. Change
2. Illusion ft. Nara
3. Hello
4. Gimme
5. Pesta ft. Keilandboi
6. Mode

EP Onotan by Poetrow:

Songwriter : Poetrow
Music Producer : LUZ (@fmfrom_b)
Mixing and Mastering : LUZ
Lyrics : Poetrow
Record Label : Krazy Brazy Records
Photographer : @pigijao
Artwork : @ayphin
Released on February 5th, 2024

ABOUT Poetrow:
Poetrow yang bernama asli Emes April adalah seorang penyanyi hip-hop asal Pulau Kei yang kini berdomisili di Yogyakarta. Pertama debut dengan nama Pedro merilis lagu “West Melanesia feat. Keilandboi” pada tahun 2020. Poetrow akan segera meluncurkan EP perdananya berjudul Onotan pada Februari 2024 ini. Poetrow juga aktif sebagai 3D animation artist dan produser video musik dengan nama Movos (@movos.corn_)

E-mail : emesapril20@gmail.com
Business : +62 812 50158418 (Dodonk)
Press :  +62 857-3098-2981 (Alfan)
Instagram : @poetrow_ (emesapril)
Instagram Record Label : @Krazy__brazy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.