Setelah merilis beberapa single yang mencuri perhatian dengan judul ‘Perfect’ dan ‘Great Like U’, Audi Kirana kembali dengan karya terbarunya berjudul ‘Freebird’. Dalam lagu ini, Audi Kirana tetap menggunakan bahasa Inggris seperti single sebelumnya, namun kali ini dengan sentuhan yang lebih sederhana melalui dentingan piano yang menghiasi bagian awal lagu. Perbedaan ini disengaja untuk mencerminkan tema kesedihan yang ingin disampaikan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ???? (@audikiranaa)

Audi Kirana menjelaskan bahwa “Freebird” bercerita tentang proses melepaskan diri demi kebaikan sendiri dan belajar untuk tidak memberi alasan pada kebutuhan diri sendiri. Konsep lagu ini dibuat berbeda dari sebelumnya karena ingin menggambarkan perasaan sakit hati dan proses pemulihan setelah mengalami patah hati. Audi ingin suasana lagu ini sesuai dengan konteksnya. Untuk mewujudkan hal ini, Audi mengajak Daniel Clift Papilaya sebagai Arranger, Reney Karamoy sebagai Recording Engineer, Stella Greth sebagai Vocal Director, dan Richard Benhard sebagai Producer serta Mixing & Mastering.

Jangan Lupa Baca Juga : Noble Rot oleh SWARS: Kehidupan yang Berkembang dalam Pembusukan Mulia Musik

Dalam proses penulisan lirik ‘Freebird’, Audi Kirana menambahkan pesan mendalam. Lirik “If you love me, let me go” di bagian awal lagu dan “Freebird, I let you go” di bagian akhir mencerminkan perjalanan emosional Audi dalam menghadapi seseorang yang ingin dia lepaskan dari hidupnya. Audi menjelaskan bahwa di awal, dia memohon untuk dilepaskan karena tidak memiliki kekuatan untuk melakukannya sendiri. Namun, di akhir lagu, lirik “I let you go” menandakan proses penyembuhan dan pembelajaran dari hubungan tersebut.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ???? (@audikiranaa)

Melalui ‘Freebird’, Audi Kirana juga ingin menyampaikan bahwa cinta sejati seharusnya tidak menjadi alasan untuk tetap bertahan dalam hubungan yang tidak sehat. Dia berharap pendengar lagu ini dapat merasakan keterhubungan dengan pesan yang disampaikan, sehingga mereka tidak lagi merasa sendiri saat menghadapi situasi yang serupa dalam hubungan mereka.

Karya terbaru Audi Kirana ini merupakan langkah baru dalam perjalanan karirnya di dunia musik Indonesia. Dia berjanji untuk merilis lebih banyak karya musik yang telah dia siapkan dalam waktu dekat. Single terbarunya, ‘Freebird’, dapat dinikmati di berbagai platform streaming musik di Indonesia.

Saya kembali memperhatikan karya Audi Kirana, seorang penyanyi muda yang telah merilis beberapa single yang cukup mencuri perhatian sebelumnya. Kali ini, Audi Kirana kembali dengan sebuah karya baru yang berjudul ‘Freebird’. Dalam lagu ini, Audi Kirana memilih untuk tetap menggunakan bahasa Inggris, sebagaimana yang telah dilakukan dalam single-single sebelumnya seperti ‘Perfect’ dan ‘Great Like U’. Namun, ‘Freebird’ hadir dengan sentuhan yang berbeda, lebih sederhana dengan dentingan piano yang memadukan keindahan melodi dengan makna yang dalam.

Jangan Lupa Baca Juga : REDSIX Meledakkan Tahun 2024 dengan ‘Part I: Diagnostics’: Kisah Emosional, Distorsi Berkelas, dan Langkah Baru di Dunia Musik!

Audi Kirana menjelaskan bahwa ‘Freebird’ adalah sebuah lagu yang bercerita tentang proses melepaskan diri demi kebaikan sendiri dan belajar untuk tidak memberi alasan pada kebutuhan diri sendiri. Dia ingin lagu ini mencerminkan perasaan kesedihan dan proses pemulihan setelah mengalami patah hati. Konsep lagu ini disusun sedemikian rupa untuk menciptakan suasana yang sesuai dengan konteksnya. Audi mengungkapkan bahwa proses pembuatan lagu ini melibatkan kolaborasi dengan berbagai individu, seperti Daniel Clift Papilaya sebagai Arranger, Reney Karamoy sebagai Recording Engineer, Stella Greth sebagai Vocal Director, dan Richard Benhard sebagai Producer serta Mixing & Mastering. Feni Rose juga turut terlibat sebagai Executive Producer untuk karya terbaru Audi ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ???? (@audikiranaa)

Lirik dalam ‘Freebird’ juga ditulis dengan penuh perasaan dan mendalam. Terdapat lirik-lirik yang menyoroti proses melepaskan diri dan belajar untuk mengakhiri hubungan yang tidak sehat. Audi menjelaskan bahwa lirik “If you love me, let me go” di awal lagu dan “Freebird, I let you go” di akhir lagu mencerminkan perjalanan emosionalnya dalam menghadapi seseorang yang ingin dia lepaskan dari hidupnya. Di awal, Audi merasa tidak memiliki kekuatan untuk memutuskan hubungan tersebut, namun di akhir lagu, dia menyadari pentingnya melepaskan dan memulai proses penyembuhan.

Melalui ‘Freebird’, Audi Kirana berharap dapat menyampaikan pesan bahwa cinta sejati seharusnya tidak membuat seseorang bertahan dalam hubungan yang tidak sehat. Dia ingin pendengar lagu ini merasa terhubung dengan pesan yang disampaikan, sehingga mereka dapat merasa didukung dan tidak sendirian saat menghadapi situasi yang serupa dalam hubungan mereka.

Jangan Lupa Baca Juga : Kolaborasi MW, BrianVal, RVNVD, dan PilosopiL dalam ‘Five to Nine’ Menghadirkan Nuansa Positif Musik Pop Modern

Karya terbaru Audi Kirana ini menandai langkah baru dalam perjalanannya di dunia musik Indonesia. Dia berjanji untuk terus merilis karya-karya musik yang akan membuat pendengarnya terkesan. ‘Freebird’, single terbarunya, telah tersedia di berbagai platform streaming musik di Indonesia, siap memperkaya pengalaman mendengar musik bagi pendengar setianya.

Artist Information

Judul Lagu : Freebird
Penulis Lagu/ Pencipta : Audi Kirana
Arranger : Daniel Clift Papilaya
Teknisi Rekaman : Reney Karamoy
Direktur Vokal : Stella Greth
Teknisi Mixing : Richard Benhard
Teknisi Mastering : Richard Benhard
Produser : Richard Benhard
Produser Eksekutif : Feni Rose

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.