ZZEA, sebuah grup musik pop alternatif yang berbasis di Bandar Lampung, Lampung, Indonesia, lahir pada tahun 2022. Beranggotakan Reyhan (Vokal), Fadjri (Gitar Rhythm & Back. Vokal), Bagus (Gitar Utama), dan Alif (Bass), grup ini berusaha untuk menyajikan kesederhanaan notasi nada pop alternatif dengan lirik yang lebih dalam, mencakup beragam emosi seperti kebahagiaan, kesedihan, kecewa, kemarahan, dan kebahagiaan yang diungkapkan dengan metafora, melankolis, dan kepolosan.

Jangan Lupa Baca Juga : Akhir Cerita Cinta Anggi Marito di Single “Kisah yang Lain”

MV “Corak Di Penjuru Kota” menjadi karya visual kedua dari grup ini, setelah sebelumnya merilis debut MV mereka berjudul “Senaaang” pada akhir November 2023. Dalam “Corak Di Penjuru Kota”, mereka berusaha untuk menggambarkan kondisi ruang publik yang kacau balau dari segi estetika, keamanan, dan kenyamanan bagi pengguna jalan. Terutama di tengah tahun politik seperti ini, penyebaran Alat Peraga Kampanye (APK) menjadi sebuah polemik karena tidak hanya menjadi polusi visual di mana-mana, tetapi juga seringkali menyebabkan kecelakaan dan bahkan korban jiwa. Fenomena ini tentu saja menimbulkan pertanyaan tentang standar vandalisme dan batas hukumnya, mengingat realitas yang ada di lapangan.

MV “Corak Di Penjuru Kota” dirilis pada tanggal 10 Februari 2024, dengan penggarapan skrip yang dilakukan secara kolektif. MV ini menampilkan Gigih Pijar dan Wisnu Aji, didukung oleh para personel ZZEA sendiri. Disutradarai oleh Luthfi Satria, yang juga merupakan produser EP “Senaaang” yang dirilis pada tahun 2023, MV ini dikerjakan bersama Deden Ramadhan sebagai kameramen dan editor.

Dengan karya-karya seperti “Corak Di Penjuru Kota”, ZZEA tidak hanya mengeksplorasi keindahan musik mereka, tetapi juga mempersembahkan pesan-pesan sosial yang relevan dengan kondisi sekitar. Melalui harmoni musik dan visual, mereka mengajak pendengar dan penonton untuk merenungkan dan bertindak atas realitas sosial yang ada di sekitar mereka. Terus pantau perjalanan ZZEA dalam memberikan inspirasi melalui karya-karya berkualitas mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.