Aruma telah menorehkan namanya sebagai salah satu pendatang baru yang patut diperhitungkan di dunia musik Indonesia. Dengan lagu perdananya yang dirilis di bawah label Sony Music Entertainment Indonesia, Aruma telah meraih pencapaian luar biasa dengan lebih dari 168 juta kali diputar di Spotify dan 18 juta kali ditonton di YouTube. Keberhasilannya ini berbuah double platinum dan penghargaan “Penyanyi Pendatang Baru Terbaik” dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2023. Sekarang, di tahun 2024, Aruma memperkenalkan EP pertamanya yang berjudul “Bertumbuh”.

Jangan Lupa Baca Juga : Keljo Hadirkan Lagu Ketiga “Khayal Jadi Nyata” Dalam Album Debutnya Singgahsana

Pilihan judul “Bertumbuh” bukanlah tanpa alasan bagi Aruma. Dia menjelaskan, “‘Bertumbuh’ adalah ungkapan yang sangat personal bagi saya, terinspirasi dari proses pertumbuhan sebuah bunga. Dari bibit kecil hingga mekar dengan indah jika dirawat dengan baik. Begitu juga dengan perjalanan saya dalam EP pertama ini. Segala pencapaian yang saya raih hingga sekarang adalah hasil dari proses pertumbuhan saya, mulai dari bergabung dengan label, merilis single pertama, hingga mempelajari banyak hal di dunia musik, dan akhirnya merilis EP ini.”

EP “Bertumbuh” akan terdiri dari lima lagu, tiga di antaranya (“Muak”, “Ekspektasi”, dan “Hilang Kendali”) telah dirilis sebelumnya, sementara dua lagu baru (“Rindu Berjatuhan” dan “Tunggulah Sebentar”) akan menjadi tambahan baru. Aruma menjelaskan bahwa kelima lagu ini mencerminkan kepahitan dalam kehidupan, khususnya dalam hubungan percintaan, namun tetap disajikan dengan nada yang anggun dan manis. Tantangannya bagi Aruma adalah membuat setiap lagu memiliki makna tersendiri namun tetap terhubung dalam kesatuan EP.

Bagi Aruma, perilisan EP “Bertumbuh” adalah langkah besar pertamanya dalam karier musik yang belum lama. Dia merasa campuran deg-degan dan kebahagiaan karena EP ini menjadi tonggak awal dalam perjalanan bermusiknya. Dia berharap EP ini akan menjadi landasan yang kokoh bagi masa depan karier musiknya dan berharap dapat mempromosikan lagu-lagu dari EP ini di berbagai kota.

Aruma juga menyampaikan pesan kepada para pendengar EP-nya, “Saya berharap EP ini dapat menjangkau banyak orang dan lagu-lagu saya dapat menjadi bagian dari perjalanan hidup Anda. Semoga lagu-lagu dalam ‘Bertumbuh’ bisa menemani Anda dalam berbagai proses kehidupan, baik senang maupun sedih, kita akan melewatinya bersama-sama.” EP perdana Aruma, “Bertumbuh”, akan tersedia di platform streaming digital mulai 23 Februari 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.