Setelah merilis single perdana mereka yang berjudul “Berharap Kembali” di pertengahan tahun 2023, The Soegenk siap kembali menghadirkan karya terbaru mereka yang berjudul “Rela”, yang direncanakan akan dirilis pada bulan Februari 2024.

Jangan Lupa Baca Juga : Hidden Message Rayakan Ulang Tahun Ke-18 Dengan Rilis Single “Pesta Pora”

The Soegenk adalah sebuah band yang beraliran Alternative/Pop yang beranggotakan Goklas (Vokal), Raja (Synth/Vokal), Nando (Bass), Fauzan (Gitar), dan Reza (Drum). Band ini berasal dari Pangkalan Bun, sebuah kota kecil di Kalimantan Tengah. Nama “Soegenk” diambil dari nama seorang teman masa kecil dari seluruh personel The Soegenk, yang dikenal memiliki kepribadian yang periang dan sederhana. Selain itu, kata “Sugeng” dalam bahasa Jawa memiliki makna “Hidup” dan “Selamat”.

Single ini masih mengusung genre musik yang sama, yaitu Alternative/Pop. Proses pengumpulan materi untuk single ini dilakukan di beberapa tempat yang berbeda untuk mencari suasana rekaman yang lebih menyenangkan. Bahkan, mereka pernah melakukan sesi rekaman di tepi danau. Pengalaman tersebut banyak memengaruhi hasil akhir dari single ini yang terasa lebih dinamis dan ringan.

“Rela” mengisahkan tentang proses merelakan seseorang yang dikagumi, meskipun tidak bisa dimiliki. Meskipun demikian, orang tersebut tetap akan ada untuk mendampingi dan mengagumi dalam diamnya. Hingga pada akhirnya, mereka berdoa agar yang mereka usahakan akan pergi dengan pilihannya, dan mereka siap untuk merelakan.

“Semoga lagu “Rela” ini bisa mewakili perasaan orang-orang yang merasa menjadi pilihan kedua di luar sana, dan bisa menjadi lagu yang mengiringi mereka dalam proses merelakan. Namun, sebenarnya pendengar dapat memaknai lagu ini lebih dari sekadar tentang pasangan, namun juga tentang target hidup yang sedang diupayakan. Yang pasti, kami berharap semua yang mendengarkan nanti bisa menikmati lagu ini seperti kami menikmati proses pembuatannya,” ujar Goklas, sang vokalis.

Single terbaru The Soegenk, “Rela”, akan tersedia di platform musik digital mulai tanggal 15 Februari 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.