Abdul Aziz Hendra, seorang penyanyi solo pria dan penulis lagu asal Indonesia, telah menjelma dari seorang penyanyi cover di media sosial menjadi salah satu figur yang diperhitungkan di industri musik Indonesia. Di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia, Aziz telah merilis beberapa single yang mencuri perhatian, termasuk “Somebody’s Pleasure”, “no more you and i”, dan “Issa Goodbye”.

Jangan Lupa Baca Juga : Aruma Merilis EP Bertumbuh, Sebuah Perayaan Proses Perkembangan Karir Bermusik

Single debut Aziz, “Somebody’s Pleasure”, menjadi tonggak penting dalam karier musiknya. Lagu ini tidak hanya berhasil masuk ke tangga lagu Viral 50 di 13 negara dan Global, tetapi juga menerima sertifikasi double platinum stream di Spotify Indonesia dan Malaysia. Kesuksesan ini membawa Aziz meraih penghargaan sebagai Artis Solo Soul/R&B Terbaik dalam Anugerah Musik Indonesia tahun 2023.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by azra (@azizhedraa)

Prestasi Aziz tidak hanya terbatas di dalam negeri. Dia juga telah mencapai sorotan internasional, terutama di Amerika dan Barcelona. Sebagai contoh, Aziz pernah menjadi bagian dari Artists Radar Spotify Discover yang ditampilkan di Times Square. Selain itu, single khusus Spotify miliknya, “Itu Aku”, juga mendapat pengakuan di Amerika dan Barcelona.

Jangan Lupa Baca Juga : Sheaves Memperkenalkan Nuansa Alternative Rock Era 90-an dalam Debut EP Mereka

Dengan pencapaian luar biasa ini, Aziz Hendra semakin dikenal sebagai musisi yang sedang menanjak. Kini, dia tengah mempersiapkan diri untuk merilis EP terbarunya yang berjudul “Lesson”, yang akan menghadirkan 5 track baru yang diantisipasi dengan antusias oleh para penggemarnya.

Abdul Aziz Hendra, yang lebih dikenal dengan nama panggung Aziz, lahir dengan bakat musikal yang kuat. Sejak dini, dia telah menunjukkan minat yang mendalam dalam musik, sering kali menirukan lagu-lagu favoritnya di rumah. Namun, perjalanan resminya dalam dunia musik dimulai ketika dia memutuskan untuk berbagi bakatnya dengan dunia melalui media sosial. Dengan suara yang unik dan bakat alami dalam menulis lagu, Aziz dengan cepat menarik perhatian para penggemar musik di Indonesia.

Setelah beberapa tahun mengunggah video cover di platform media sosialnya, Aziz mulai mendapatkan pengikut yang cukup besar. Tidak hanya mengcover lagu-lagu populer, dia juga aktif menampilkan karya-karyanya sendiri. Ketika popularitasnya terus meningkat, Aziz mulai menarik perhatian dari beberapa label rekaman besar di Indonesia. Akhirnya, pada tahun 2020, Aziz menandatangani kontrak dengan Sony Music Entertainment Indonesia, membuka babak baru dalam kariernya sebagai musisi profesional.

Single debut Aziz, “Somebody’s Pleasure”, segera menempatkannya di peta musik Indonesia dan internasional. Lagu ini memadukan elemen soul dan R&B dengan sentuhan modern, menciptakan suara yang unik dan menggugah. Ditambah lagi dengan lirik yang kuat dan emosional, lagu ini berhasil mencuri hati para pendengar. Kesuksesan “Somebody’s Pleasure” tidak hanya terbatas di dalam negeri, tetapi juga menarik perhatian di pasar internasional, terutama di Malaysia.

Dalam beberapa bulan setelah rilisnya, “Somebody’s Pleasure” berhasil masuk ke dalam tangga lagu Viral 50 di 13 negara dan Global, menandai keberhasilan Aziz di panggung musik dunia. Di Malaysia, lagu ini bahkan menerima sertifikasi double platinum stream di Spotify, membuktikan daya tarik Aziz sebagai musisi lintas batas. Prestasi ini semakin diperkuat dengan penghargaan sebagai Artis Solo Soul/R&B Terbaik dalam Anugerah Musik Indonesia tahun 2023.

Jangan Lupa Baca Juga : Pugar Restu Julian, Micki Mahendra, Orliando, dan Arisetiaji Luncurkan Single “Akhirnya Kita Di Sini”

Namun, pencapaian Aziz tidak berhenti di situ. Dia terus mengukir prestasi baru, memperluas jangkauan internasionalnya dan membuktikan bahwa bakatnya tidak terbatas pada panggung nasional. Di Amerika dan Barcelona, Aziz telah mendapatkan perhatian dari komunitas musik global, ditandai dengan kehadiran namanya di Times Square dan penampilan “Itu Aku” di platform Spotify.

Saat ini, Aziz Hendra tengah menantikan rilis EP terbarunya, “Lesson”. EP ini menjadi penanda perjalanan baru Aziz dalam dunia musik. Dengan 5 track baru yang dijamin akan memukau pendengar, Aziz siap menghadirkan karya-karya terbaiknya kepada penggemar setianya.

“Lesson” diharapkan tidak hanya menjadi pencapaian pribadi bagi Aziz, tetapi juga menjadi kesempatan untuk lebih memperluas pengaruhnya sebagai musisi. Dengan berbagai pengalaman yang telah dia dapatkan sejak memulai karier musiknya, Aziz yakin bahwa EP ini akan menjadi langkah penting dalam perjalanannya menuju kesuksesan yang lebih besar.

Jangan Lupa Baca Juga : Els Hagia Memberikan Semangat Kepada Pendengar Lewat Single Terbarunya “I’ll Be Here”

Abdul Aziz Hendra telah menorehkan jejak yang kuat dalam industri musik, memperlihatkan bahwa bakatnya tidak hanya terbatas di dalam negeri, tetapi juga meraih pengakuan di pasar internasional. Dengan kemampuan vokal yang unik dan bakat bermusiknya yang luar biasa, Aziz terus membawa warna baru ke dalam industri musik Indonesia, menjadikannya salah satu nama yang patut diperhitungkan di masa depan. Dengan EP terbarunya yang akan segera dirilis, para penggemar dapat bersiap untuk menikmati karya-karya baru yang penuh gairah dari Aziz Hendra.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.