Setelah beberapa waktu fokus pada penyempurnaan materi-materi, kini Muchlis In English siap untuk mengambil langkah besar dengan merilis album pada tahun 2024 ini. Namun sebelum menuju ke sana, mereka memutuskan untuk menggoda para penggemar dengan merilis single terlebih dahulu.

Jangan Lupa Baca Juga : Lengkara, Single Kedua Dari Hi! Juliet, Ungkapan Cinta Yang Mustahil

Single terbaru mereka, bertajuk “Bersemi”, resmi dirilis pada hari Jumat, 1 Maret 2024. Secara garis besar, single ini ditujukan untuk orang-orang yang menyebalkan. Dalam narasinya, “Bersemi” mengisahkan tentang seseorang yang terlalu terlena dalam gengsi dan rela melakukan segala cara demi mendapatkan sesuatu hanya untuk memamerkannya kepada publik, tanpa menyadari bahwa akhirnya ia sendiri yang menjadi korban dari perbuatannya.

Dari segi musik, Muchlis In English kali ini mencoba menyajikan warna yang sedikit berbeda. Mereka memasukkan unsur Rock n’ Roll dan lebih banyak chord mayor untuk menciptakan nuansa yang lebih menyenangkan dan menghibur. “Kita ingin lebih bereksperimen dari karya sebelumnya, dengan memasukkan unsur-unsur yang belum pernah kita coba sebelumnya. Intinya, kita ingin melakukan tabrakan elemen musik yang menarik!” ungkap Zaki, salah satu personel mereka.

Untuk penggarapan single “Bersemi”, Muchlis In English dibantu oleh Rai dari Age of Spin untuk mengisi kekosongan drum yang kemudian direkam sepanjang hari di Rebuilt 40124. Sementara itu, penggarapan lainnya dilakukan di Kasungka Cultural Dimension oleh Akmal.

Setelah merilis “Bersemi”, Muchlis In English berencana untuk meluncurkan album penuh pertama mereka dalam beberapa bulan mendatang. Album ini akan berisi belasan track, dan tentu saja, single “Bersemi” akan menjadi salah satu di antaranya.

Para penggemar dapat menantikan keseruan eksplorasi musikal Muchlis In English dalam album mendatang mereka. Sementara itu, “Bersemi” akan menjadi pengantar yang sempurna untuk memperkenalkan atmosfer baru yang akan mereka bawa dalam album tersebut. Semoga karya-karya mereka selalu menghibur dan menginspirasi!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.