Setelah sukses dengan single “Bunga Hati”, Salma Salsabil, penyanyi yang sedang naik daun, kembali menghadirkan karya terbarunya dengan single berjudul “Rumah” di bawah label rekaman Universal Music Indonesia.

Dalam single “Rumah” ini, Salma Salsabil tidak hanya berperan sebagai penyanyi, tetapi juga sebagai pencipta lagu. Dia juga menampilkan permainan gitar akustik yang menghantarkan nuansa kesenduan, dimainkan langsung olehnya sendiri.

Jangan Lupa Baca Juga : Los Pharos Mengeksplorasi Malam Hari Lewat Mini Album “Midsummer Nght”

Lagu “Rumah” menceritakan tentang rumah versi Salma, yang pada dasarnya adalah keluarga dan orang tuanya. Dalam liriknya, dia menggambarkan kerinduannya akan rumah, karena dia tinggal jauh dari mereka demi mengejar impian sebagai seorang penyanyi. Sebelumnya, lagu ini pernah dibawakan di panggung Indonesian Idol dan disambut dengan baik oleh banyak orang karena makna yang dalam dan relevan, terutama bagi mereka yang merindukan rumah.

“Melalui lagu ini, saya ingin menyampaikan bahwa rumah tidak selalu tentang lokasi fisik. Rumah bisa merujuk pada orang-orang yang menerima dan mencintai kita apa adanya, sehingga bersama mereka kita bisa menjadi diri sendiri. Jadi, meskipun dalam lagu ini rumah bagi saya adalah keluarga dan orang tua, saya yakin setiap pendengar memiliki konsep rumah versi mereka sendiri. Ini bisa berupa teman atau pasangan,” jelas Salma tentang pesan dalam lagu ini.

Meskipun bukan lagu religi, “Rumah” cocok untuk disimak menjelang Ramadan dan saat mudik karena tema keluarga yang diangkat, serta rindu akan rumah.

Berbeda dengan single sebelumnya yang upbeat, aransemen lagu “Rumah” sederhana, dengan dominasi gitar akustik yang dimainkan oleh Salma sendiri. Ini disengaja untuk memberikan fokus pada pesan dalam lirik lagu.

Salma berharap lagu ini bisa menjadi pengiring bagi yang merindukan rumah, dan mengajak pendengar untuk mendengarkannya secara berulang-ulang. Single “Rumah” sudah tersedia di berbagai platform musik digital, jadi jangan lupa tambahkan ke playlist harianmu!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.