Jims Wong, seorang penyanyi, penulis lagu, dan alumni The Voice 2016, kembali menghadirkan single terbarunya yang berjudul ‘Sungguh’. Ini merupakan single pertamanya di tahun 2024 setelah merilis single ‘Do You Love Me’ tahun sebelumnya. Berbeda dengan karya-karya sebelumnya, ‘Sungguh’ menampilkan nuansa akustik yang dipadukan dengan ekspresi vokal yang sangat menggambarkan tema lagu ini, yaitu rasa sakit.

Jangan Lupa Baca Juga : GAHBM Kembali dengan Lagu “Loves Hates Loves” Menggali Sisi Lain Dalam Hubungan Romantis

“Kisah di balik lagu ini bermula dari rasa yang terpendam dalam waktu yang lama, mungkin sejak awal hubungan sudah terasa tidak sesuai tapi tetap dipertahankan, sehingga setelah melewati waktu, mulai terasa pahit, kecewa, bahkan kenangan manisnya hanya tinggal dalam beberapa memori,” ungkap Jims Wong menjelaskan inspirasi di balik ‘Sungguh’. “Rasa sakit ini akhirnya mulai terasa perlahan-lahan karena telah terpendam begitu lama hingga akhirnya tidak lagi dapat ditahan. Kisah ini mencerminkan perjalanan mereka yang akhirnya menerima kenyataan bahwa kekecewaan sudah cukup dan akhirnya mereka memutuskan untuk mengungkapkannya,” lanjutnya.

Sebagai Arranger, Composer, dan Songwriter untuk single ini, Jims Wong berhasil menuangkan kisah dari pengalaman teman yang telah membagikan isi hatinya. Dalam proses pembuatan ‘Sungguh’, Jims Wong juga dibantu oleh Richard Benhard sebagai Produser serta dalam proses Mixing & Mastering.

Dengan menyalurkan seluruh kemampuan vokalnya untuk menggambarkan rasa sakit yang mendalam, Jims Wong berharap bahwa bagi mereka yang sedang mengalami kekecewaan, lagu ini bisa menjadi teman untuk meluapkan perasaan tersebut dan akhirnya pulih dari luka hati. Selain itu, dia berharap bahwa melalui lagu ini, pendengar musik di Indonesia dapat lebih menikmati musik dan cerita dari sang penulis lagu yang jujur pada perasaannya. “Semoga kita semua selalu bahagia dan mari kita mendukung semua penyanyi dan musisi berbakat di tanah air!” ucapnya. Single terbaru Jims Wong, ‘Sungguh’, sudah tersedia di semua platform musik digital di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.