Musisi R&B Indonesia yang sukses, Kaleb J, bersiap memulai era baru pada tahun 2024 dengan mini-album “OFF GUARD”. Para penggemar dan Kaleb J sendiri telah lama menantikan karya ini karena ini merupakan mini-album keduanya setelah “Melancholy” pada tahun 2021. Single “Melepaskanmu” akan dirilis terlebih dahulu pada 15 Mei 2024 sebagai pengantar untuk EP ini.

Jangan Lupa Baca Juga : Farhan Zubedi, Memperkenalkan Diri Dengan Single Perdana “Hilang Arti”

Kaleb J, yang bernama lengkap Herrel Kaleb Jonathaniel Sihombing, mengungkapkan bahwa sudah lama dia ingin merilis mini-album. “Iya, aku sudah cukup lama ga bikin rilisan EP karena terakhir di tahun 2021,” ungkapnya. “Selain itu, ada satu cerita yang ingin banget aku share secara lengkap lewat EP ini,” lanjut penyanyi yang sempat viral dengan single “It’s Only Me” pada tahun 2019. Untuk menyelesaikan mini-album ini, Ia menghabiskan sekitar 1 tahun untuk penggarapan tema, penulisan lagu, dan produksi musik.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kaleb J (@kalebjonath)

Meskipun sibuk dengan pembuatan mini-album baru, Kaleb J tetap merilis karya-karya lainnya. Pada tahun 2023, dia merilis “Jalan Terbaik” dan kolaborasi dengan Ruth Garcia dalam “All That I Need”. Di tahun 2022, Kaleb merilis beberapa karya, termasuk “To The Moon and Back”, kolaborasi dengan PJ Morton dalam “Please Don’t Walk Away”, “Sumthin Bout Love” dengan Belanegara Abe dan Rayi Putra, serta duet dengan Sezairi dalam “It’s You” dan “It’s Only Me”.

Meskipun memasuki era baru, Ia tetap mengangkat tema patah hati dalam karya-karyanya. “Kalau secara konteks cerita, masih tentang patah hati dengan tema cerita yang spesifik,” ungkapnya. “Tapi banyak juga perbedaan yang ada mulai dari segi musik, pemilihan sound, tatanan musik, sampai gaya penulisan lagu yang berkembang dari sebelumnya, dengan tetap mempertahankan inti seorang Kaleb J,” tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.