Grup musik NonaRia akan merilis single terbaru mereka berjudul “Pelita” pada tanggal 17 Mei 2024. Single ini dirilis untuk mengobati kerinduan para penggemar NonaRia dan sekaligus memberikan gambaran tentang album kedua mereka yang saat ini tengah dipersiapkan dan direncanakan rilis pada bulan Juli mendatang.

Jangan Lupa Baca Juga : Tiket Konser Showcase “2 Jam Bersama Lomba Sihir” Ludes Terjual HItungan Jam

“Pelita” adalah lagu yang menggambarkan makna mendalam tentang cinta. NonaRia ingin menunjukkan bahwa cinta bukan hanya tentang romansa antara sepasang kekasih, tetapi juga bisa dilihat sebagai harmoni hubungan antara manusia dengan Tuhan, manusia dengan alam, dan tentu saja hubungan antar sesama manusia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Virgiawan Listanto (@iwanfals)

Single “Pelita” mengibaratkan cinta sebagai cahaya yang selalu menuntun kita, bahkan di saat kita berada dalam kegelapan. Potongan lirik lagu ini menguatkan pesan tersebut: “Bawa Pelita kemanapun berkelana, biar sinarnya terus menjaga, yakinlah Cinta itu yang paling berharga, penuhi hatimu dengannya.”

Lagu ini membawa harapan bahwa cinta harus selalu ada dan memenuhi hati kita, karena cinta adalah penawar segala bentuk disharmoni dalam kehidupan. Dengan lirik yang ditulis oleh Nesia Ardi dan musik yang digubah oleh Nanin Wardhani, “Pelita” dikemas dalam komposisi lagu balada dengan instrumentasi minimalis, yang memudahkan pendengar untuk meresapi makna lagu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by NonaRia (@nonariamusic)

NonaRia dikenal dengan ciri khas mereka dalam penulisan lagu yang sederhana, lugas, dan mengangkat kejadian sehari-hari di sekitar kita. Produksi audio lagu ini menggunakan pendekatan set akustik dan tekstur suara analog, mengingatkan kita pada musik populer era 50-an.

“Coba dengarkan saat santai, ketika lelah pulang kerja, saat suntuk dengan banyak masalah, sedang bertengkar dengan pacar, atau saat hari-hari terasa riweh. Pejamkan mata dan resapi liriknya. Semoga lagu ini bisa menjadi kontemplasi dari hiruk pikuk kehidupan kita sehari-hari. Selamat mencoba,” demikian disampaikan oleh Nesia Ardi dan Nanin Wardhani.

Jangan Lupa Baca Juga : Funover: Merilis EP “The Greens” dan Menghidupkan Kembali Spirit Pop-Punk di Gorontalo

NonaRia adalah grup musik yang terbentuk dari persahabatan antara Nanin Wardhani dan Nesia Ardi sejak tahun 2013. Mereka membentuk NonaRia dengan tujuan menampilkan musik yang sederhana namun ceria. Dengan idealisme dan latar belakang musik yang beragam, mereka mengeksplorasi lagu-lagu Indonesia tahun 50-60an sebagai referensi. Komposisi dari musisi legendaris seperti Ismail Marzuki, Oey Yok Siang, Sam Saimun, Bing Slamet, dan Mien Sondakh menjadi inspirasi utama dalam karya-karya NonaRia.

NonaRia mempersembahkan aransemen lagu-lagu yang sarat dengan irama ragtime dan swing, memberikan kesan yang unik dan ceria, didukung dengan lirik yang ringan sehingga mudah dinikmati oleh pendengar.

  • Lagu: Nanin Wardhani
  • Lirik: Nesia Ardi
  • Produser: NonaRia
  • Piano & Akordeon: Nanin Wardhani
  • Vokal: Nesia Ardi
  • Mixing & Mastering: Irlanto Pratama
  • Direkam di: Soundtrip Studio
  • Foto: Michael Christianto Budiman
  • Foto studio & properti: Makan Cantik
  • Artwork: Rayyan Pratama
  • Label & Manajemen: NonaRia / BandTemenLoe Records

Single “Pelita” sudah bisa didengarkan melalui berbagai layanan musik digital mulai tanggal 17 Mei 2024. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati karya terbaru dari NonaRia yang penuh dengan pesan positif dan melodi yang menenangkan hati.

Untuk informasi lebih lanjut, wawancara, atau pertanyaan pers, silakan hubungi:

Jangan Lupa Baca Juga : Debut EP “The Years in Your Eyes” oleh aditt

Dengan dirilisnya “Pelita”, NonaRia berharap bisa terus menghadirkan musik yang tidak hanya menghibur, tetapi juga menginspirasi dan membawa keceriaan bagi para pendengar setia mereka. Mari bersama-sama menantikan album kedua NonaRia yang akan dirilis pada bulan Juli mendatang, dan biarkan “Pelita” menjadi penerang dalam setiap langkah kita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.