Janita Gabriella kembali menyapa para pendengar musik di Indonesia dengan single ketiganya, “Tak Ingin Mengenalmu”. Setelah merilis lagu kedua, “Relakan Cinta” pada 29 November 2023, Janita butuh waktu enam bulan untuk meluncurkan karya barunya. Meski jeda waktu cukup lama, hal ini tidak menghentikan Janita untuk terus berkarya. Single terbaru ini adalah ciptaannya sendiri, menunjukkan perkembangan bakatnya dalam menulis lagu. “Benar. Lagu ketiga ini buatanku sendiri. Ini pertama kali aku menulis lagu setelah sekian lama belajar cara membuat lagu dengan baik. Setelah jadi, aku kasih ke labelku sebagai opsi untuk single ketiga. Syukurlah, pihak Sony Music menyambut positif dan segera memilihnya untuk lagu baruku,” ungkap gadis yang menyukai matematika ini.

Jangan Lupa Baca Juga : Pendarra Mengajak Menuju Perjalanan Benderang Lewat Album Pertamanya “Ode Matahari”

Mengusung tema cinta dan patah hati, “Tak Ingin Mengenalmu” menggambarkan perasaan seseorang yang kecewa pada diri sendiri. Janita menjelaskan, “Saat kita mencintai seseorang, tapi ternyata orang itu tidak benar-benar menyayangi kita, pasti ada sedikit rasa kecewa pada diri sendiri karena sudah salah memilih. Tapi, selain kekecewaan, ada juga harapan di dalam ‘Tak Ingin Mengenalmu’ bahwa suatu saat, kita akan menemukan seseorang yang tulus dan sungguh-sungguh ingin bersama kita. Itulah pesan yang ingin aku sampaikan melalui lagu ini.”

Meskipun ini adalah lagu pertama yang ia ciptakan, Janita tidak merasa kesulitan dalam prosesnya. Bahkan, penulisan lagu ini hanya memakan waktu 20 menit, mulai dari menciptakan notasi reff hingga merekamnya secara sederhana. “Jadi, saat itu nada reff lagu ini terus berputar di kepala hingga akhirnya aku rekam dengan voice note secara spontan. Lagu ini sempat mengalami penyesuaian dari segi lirik saat memasuki proses rekaman, namun dari segi notasi, masih sama dengan saat awal dibuat dulu. Karena ini lagu ciptaan sendiri, jadi aku menyanyikannya juga cukup lancar. Hanya saja, ada perasaan insecure karena ini lagu pertama yang aku ciptakan dan langsung dijadikan single ketiga. Meski begitu, aku sudah memberikan yang terbaik selama proses pembuatannya dan semoga para pendengarku bisa merasakan hal itu saat mendengar lagu ini.”

 

View this post on Instagram

 

A post shared by JANITA (@janitagabriela)

Janita yang gemar berolahraga ini juga menyebut bahwa “Tak Ingin Mengenalmu” memiliki nuansa yang mirip dengan debutnya, “Kukira Selamanya”. “Memang, lagu ini punya nuansa yang mirip single perdanaku karena tampil secara full band dan lebih powerful. Aku bersyukur karena dibantu banyak orang bertalenta dan mendapat dukungan dari tim Sony Music selama proses rekaman hingga berjalan dengan lancar dan hasilnya sesuai dengan yang aku harapkan. Aku harap, single ciptaanku ini bisa diterima oleh pencinta musik di Indonesia dan bisa menghibur siapa pun yang mendengarkan.”

Sebagai penutup, Janita berpesan kepada para pendengar lagunya untuk selalu yakin akan cinta. “Meski pernah dikecewakan orang tersayang, jangan berhenti percaya terhadap cinta atau memilih untuk mati rasa karena pengalaman pahit tersebut. Suatu saat, Tuhan pasti akan mempertemukan kita dengan orang yang tepat dan memiliki perasaan yang tulus. Tinggal kita yang harus bersabar dan tetap mencintai diri sendiri dalam perjalanan menemukan seseorang tersebut.” Single ketiga Janita Gabriella, “Tak Ingin Mengenalmu”, bisa didengar di platform musik digital.

Jangan Lupa Baca Juga : NonaRia Siap Rilis Single Terbaru “Pelita” yang Menghangatkan Hati

Kontak Media: 081230104883
Janita Gabriella:
Instagram: @janitagabriela | TikTok: @janitagabriela | YouTube: Janita Gabriela | All DSP: Janita Gabriela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.