Setelah menghadapi berbagai tantangan, Muchlis In English akhirnya meluncurkan album debut mereka yang berjudul “Rewel!”. Album ini dirilis pada Jumat, 7 Juni 2024, dan menjadi langkah penting dalam perjalanan musikal mereka selama empat tahun terakhir. Setelah memperkenalkan single “Bersemi”, album “Rewel!” menjadi penanda fase baru dan membawa nuansa segar dalam karya mereka.

Jangan Lupa Baca Juga : Fry Memilih Mundur Dari Sebuah Hubungan Dalam Single “Retrograde”

Vokalis Zaki Asshiddiq mengungkapkan bahwa banyak hal baru yang mereka lakukan di album ini, termasuk keberadaan Alvin Petyrs sebagai gitaris dan kolaborasi dengan berbagai teman. Jauh sebelum perilisan album ini, Muchlis In English, trio punk asal Bandung yang terdiri dari Zaki Asshiddiq (vokal), Dechan Martawidjaja (bass), dan Alvin Petyrs (gitar), telah merilis satu EP, tiga single, dan beberapa video musik. Mereka dikenal dengan konsep punk yang unik dan tanpa basa-basi.

Seperti karya-karya sebelumnya, Muchlis In English selalu berusaha menciptakan musik yang segar dan menarik. Dalam album “Rewel!” ini, mereka menyisipkan berbagai warna baru yang berbeda dari karya-karya sebelumnya. Dengan Alvin yang berkarya penuh bersama Zaki dan Dechan, eksplorasi genre menjadi lebih luas dan kuat. Mereka juga berkolaborasi dengan Fauzi Helmi yang memainkan saxophone, menambah dimensi baru pada album ini. Untuk bagian drum, mereka menggaet Rai dari Age Of Spin. Selain itu, mereka menyelipkan satu lagu yang lebih pelan hasil kolaborasi dengan Naufal Fikri Akmal, yang juga membantu dalam proses rekaman album ini.

Album “Rewel!” menceritakan tentang berbagai keresahan sosial seperti perundungan dan peperangan yang terjadi di sekitar mereka. Setelah melalui proses produksi dan brainstorming, niat mereka untuk merilis album ini semakin kuat. Mereka berharap album ini bisa diterima dan dinikmati oleh para pendengar.

Untuk melengkapi pesan yang ingin disampaikan dalam album “Rewel!”, Muchlis In English bekerjasama dengan ilustrator asal Bandung, Caricollaz, dalam pembuatan cover album. “Semoga dengan adanya album ‘Rewel!’ ini membawa penyegaran bagi semua,” ujar mereka.

Jangan Lupa Baca Juga : Weda Mauve Siap Menggebrak Liburan Musim Panas dengan Single “(Still On) Repeat”

Album perdana ini berisi 12 lagu, termasuk single “Bersemi” yang telah dirilis sebelumnya, serta satu lagu karaoke. Album ini diluncurkan secara mandiri di Kasungka Cultural Dimension. Peluncuran album “Rewel!” diumumkan tepat pada hari perilisannya, yaitu Jumat, 7 Juni 2024. Para penggemar dapat menikmati album ini di berbagai platform musik digital kesayangan mereka.

Jika ada pertanyaan atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan hubungi Febian di +6281334786995. Jika materi promosi diunggah ke media sosial, mohon untuk mention akun @muchlisinenglish. Terima kasih atas perhatiannya.

Warm Regards,

Muchlis In English

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.