Matheo In Rio, vokalis band cadas Engage in Vengeance (EIV), merilis mini album solo bertajuk “Other Side”. Berisi lima lagu, karya ini mengusung tema cinta belia dan menampilkan sisi berbeda dari Matheo yang lebih tenang namun tetap mempertahankan karakteristik rock-nya.

Jangan Lupa Baca Juga : Kolaborasi Laleilmanino, Diskoria, dan Cecil Rayakan HUT Jakarta ke-497 dengan Single “Djakarta”

Matheo menyebut bahwa “Other Side” adalah hasil eksplorasi kolaborasi dengan musisi lain di luar zona nyamannya. Proses kreatif ini berbeda dari pengalamannya bersama EIV, di mana ia merasa lebih bebas bereksperimen dengan nuansa musik yang lebih tenang.

Satu lagu unggulan dari album ini adalah “Oh My Girl”, yang menceritakan kisah cinta masa SMA. “Lagu ini bercerita tentang kisah cinta anak SMA, saat naksir cewek ada berbagai rasa yang campur baur,” ujar Matheo. Lagu ini menggambarkan perasaan campur aduk saat naksir seseorang, sering kali penuh dengan sarkasme dan perhatian.

Dengan “Oh My Girl”, Matheo membawa pendengar ke masa lalu, saat ini, dan masa depan, melalui kisah cinta yang disampaikan dengan nada-nada indah nan syahdu, namun tetap ada rasa kasar khas dirinya. Dalam lagu ini, Matheo lebih lugas dalam lirik dan aransemen musik yang upbeat dibandingkan beberapa lagu lainnya di album ini.

Dalam proses penggarapan album ini, Matheo bekerja sama dengan Sandy Canester sebagai produser, yang membantu dalam produksi, aransemen, dan lirik. Untuk urusan mastering, musisi senior Indra Qadarsih turut terlibat, menunjukkan keseriusan Matheo dalam proyek solonya ini.

“Mini album ini menjadi istimewa untukku, karena melalui karya ini, aku mencoba bicara sepenuhnya tentang cinta dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti,” tutur Matheo. Mini album “Other Side” milik Matheo In Rio kini sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital, menambah warna baru dalam diskografi Matheo sebagai solois yang lebih tenang namun tetap berkarakter kuat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.