9 bulan setelah merilis single “Resign”, 90HP (baca: ninety horsepower) merilis lagu kembali yang berjudul Regret. Single terbaru mereka merupakan sekuel dari trilogi single yang menceritakan perjalanan menjadi manusia dewasa. Masih dirilis di bawah naungan RENZ Records, lagu ini memiliki atmosfir yang sedikit berbeda dari single-single sebelumnya dari segi aransemen musik.

Jangan Lupa Baca Juga : Arya Novanda Sajikan Single Blues Romantis Nan Manis, ‘Chocolate’

90HP yang beranggotakan Ghina (penyanyi dan gitaris), Jiung (gitaris), KUNIO (Bass) dan Ipang (Drum) mencoba membawakan musik yang lebih dewasa dari rilisan mereka sebelumnya. Masih dalam ranah rock alternatif, musik Regret dibuat lebih choppy dengan memadukan beat yang mantap dengan permainan bass yang cukup genit untuk menjaga mood lagu di tengah distorsi gitar dan suara Ghina yang mengingatkan pada penyanyi wanita di era 90-an. Musik 90HP memang bukan hal baru di dunia industri musik tanah air, namun musik mereka mampu menghadirkan suasana nostalgia dengan sound modern yang membawa candu tersendiri bagi pendengarnya.

Jika Resign berbicara tentang keputusan mengundurkan diri, Regret melanjutkannya dengan menceritakan kisah pelengkap yang mungkin dimiliki banyak orang, rasa penyesalan atas keputusan yang diambil sebelumnya. Banyak dari kita mengalami gejolak batin ketika menyesali sesuatu karena kita mengambil keputusan tanpa pertimbangan yang matang, namun cukup tinggi hati untuk mengakui penyesalan tersebut. Lagu ini tentang merangkul perasaan bersalah dan menjaga “api” tetap menyala di dalam diri Anda bahkan saat perasaan Anda hancur. Lagu ini didedikasikan untuk para pejuang dan petarung kehidupan yang rela terluka dan mengorbankan perasaannya serta percaya bahwa hidup harus terus berjalan.

“Waktu take vocal lagu ini gue bener-bener ngumpulin mood dan memahami liriknya banget, dan gak terasa gue take vocal sambil nangis loh saking mendalaminya.” Ujar Ghina sang vokalis/gitaris yang penampilannya juga sering terlihat dibalik keyboard & synthesizer The Adams. Secara Keseluruhan kita dapat melihat pendewasaan yang cukup signifikan dari cara bermusik 90HP. Masih ada satu single lagi yang akan menjadi penutup trilogi single perjalanan menuju manusia dewasa yang patut untuk ditunggu.

Jangan Lupa Baca Juga :  Cate Luapkan Kebebasan Perasaan Melalui EP Album Terbaru ‘Tell Me Things You Won’t Take Back’

Dirilis oleh RENZ Records, single terbaru 90HP sudah dapat didengarkan di seluruh kanal musik digital. Semoga REGRET dapat diterima dan membawa energi positif bagi seluruh pendengarnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.