Ada saat-saat di mana cinta tiba-tiba hadir, menghanyutkan kita dalam aliran perasaan yang indah. Hal seperti itulah yang ingin disampaikan oleh grup musik Sliver melalui single debut mereka yang berjudul “Asmara”. Dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 3 Februari 2024, Sliver sangat antusias untuk memperkenalkan karya pertama mereka kepada pecinta musik Indonesia.

Jangan Lupa Baca Juga : Racau, Single Hip-hop Hasil Kolaborasi BIGGY Dengan TWNTY8C

Terbentuk pada tanggal 8 November 2023, Sliver adalah trio pop-jazz yang terdiri dari Jere, Enzo, dan Flian. Pengaruh musik pop, blues, dan gospel yang tercermin dari masing-masing anggota akan menghadirkan tiga dimensi yang berbeda namun bersatu dalam harmoni pada karya-karya Sliver, terutama single “Asmara”.

Sebagai karya perdana, “Asmara” menceritakan tentang refleksi seseorang yang jatuh cinta sekali lagi. Dengan hati-hati, perasaan ini dirawat dengan penuh kesabaran dan kejujuran. Lirik lagu ini mencerminkan keyakinan kami akan proses tersebut, dengan pesan untuk tetap tenang dan tidak terburu-buru, seperti yang terungkap dalam baris “Semua yang telah ada perlahan akan nyata”.

Sliver

Lagu ini tidak hanya ditujukan bagi mereka yang sedang merasakan asmara, tetapi juga dapat dinikmati oleh siapa pun yang percaya pada kehadiran cinta di dunia ini. “Asmara” cocok didengarkan dalam berbagai situasi, mulai dari menyambut pagi hingga menemani perjalanan pulang dengan kereta yang padat.

Secara musikal, komposisi “Asmara” terinspirasi oleh karya-karya pop kreatif Indonesia pada era 80-an, seperti karya-karya dari Fariz RM, Chrisye, dan Utha Likumahuwa, serta penyampaian modern yang diusung oleh Tulus, Hivi, dan Ardhito Pramono. BB King juga menjadi inspirasi utama untuk melodi gitar dalam lagu ini.

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sliver (@slivermusicid)

Sliver berharap “Asmara” dapat memberikan warna baru bagi industri musik Indonesia dengan komposisi musik yang kreatif namun tetap dapat dinikmati oleh berbagai kalangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.